Bandana Baptisan Bayi

Trend bandana bayi yang marak, bukan hanya digunakan untuk membuat penampilan sang bayi menjadi lebih cantik, imut dan lucu tapi juga dipakai di acara – acara tertentu. Salah satunya adalah pada acara baptisan bayi. Baptisan bayi banyak dilakukan oleh keluarga kristen, katolik pada khususnya, di usia yang baru beberapa bulan saja. Tradisi baptisan pada bayi sendiri, sudah berkembang dari abad ke 5 dan hingga kini menjadi tradisi yang harus dilakukan, terutama di katolik. Dan biasanya menjadi acara sakral dan penting untuk dipersiapkan secara khusus. Selain pakaian bayi yang biasanya berwarna serba putih, salah satu asesorisnya tentu saja bandana. Bandana baptisan bayi saat ini menjadi asesoris yang juga dicari oleh para ibu – ibu saat bayi mereka akan dibaptis.

Warna bandana baptisan bayi yang dipilih kebanyakan adalah putih dengan tambahan renda pada bagian samping. Fungsi dari bandana pada acara baptisan bayi sendiri sebenarnya adalah agar bagian mata atau wajah dari sang bayi tidak terkena air. Karena baptisan bayi biasanya dilakukan dengan cara dipercik atau disiram pada bagian kepalanya.

Di beberapa waktu sebelumnya, ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda dalam memilih bandana bagi si buah hati agar ia merasa nyaman atau tidak terganggu dengan bandana yang dipakai. Salah satu tips nya adalah untuk memilih bahan kain dan karet yang lembut bagi kepala si bayi. Begitupun ketika anda ingin memilih bandana baptisan bayi bagi buah hati anda. Moment – moment spesial seperti acara baptisan, tentunya tidak ingin menjadi moment yang merepotkan ketika bayi anda merasa tidak nyaman dengan bandana yang dikenakan, jadi menangis atau banyak bergerak ketika air baptisan menyiram bagian kepalanya.

Bandana bayi memang menjadi trend tersendiri, baik itu hanya untuk mempercantik penampilan si bayi atau di gunakan pada acara – acara tertentu, yang salah satunya adalah acara baptisan bayi. Namun jangan lupa untuk senantiasa memastikan kenyamanan bayi anda saat memakaikan bandana di kepalanya.